Translate

Sabtu, 01 Februari 2014

Cara ROOT Galaxy Young GT S-5360

Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360

Selamat siang nte2 semua,dihari minggu yg mendung ni ane harap nte semua ga patah semangat oke

kali ni ane cuma mw sedikit share plus ngasih impo buat nte2 semua tentang cara ROOT n pengertian apa itu ROOT...oke langsung TKP ajj yuk.

Buat nte pengguna Samsung Galaxy Young GT-S5360 pastinya pernah ngalamin memory penuh n ga bsa nambah aplikasi lagi..sebel pastinya cz ane jg ngalamin bgtu nah nh ane kasih pengertian fungsi dr ROOT dibaca smp klar yak

Fungsi Root
Fungsi Root adalah memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang kalo dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses.

Perhatian:
Lakukanlah dengan benar dan hati-hati saat nge-Root, kalo gak mau menerima resiko bootloop, ane gak bertanggung jawab kalo galaxy young nte bootlop atau terjadi hal yang gak dinginkan. ⠦K⠦K⠦K⠦K

Berikut Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 yang bisa dilakukan:

  1) Siapkan Ponsel Samsung Galaxy Young GT-S5360, dan pastiin baterai terisi penuh atau 50%

2) Sebelum melakukan proses root, pastiin udah mengaktifkan fitur USB Debugging di Samsung Galaxy Y S5360, caranya masuk ke Settings – Applications – Development – USB Debugging dicentang kl ad peringatan pilih ajj yes/ok

3) Selanjutnya Download File/Aplikasi Root Samsung Galaxy Y S5360 yang bernama update zip disini: http://www.4shared.com/file/898H7haW/update.html

CWM ClockWorkMod
https://www.dropbox.com/s/oh69rx682qzg856/CWM.zip
(bisa dari Komputer/Laptop)

4) Kemudian pindahin file update.zip sm CWM yg ud nte donlot tadi ke SD Card, taro di luar saja jangan di dalam folder biar lebih mudah saat proses root nanti. (kalo mindahin dari PC/Laptop berarti menggunakan kabel USB)

5) Setelah file update.zip di SD Card sudah ada di Ponsel, cabut Samsung Galaxy Y S5360 dari Laptop/Komupter. Selanjutnya Matikan Ponsel dengan menekan tombol Power.

6) Langkah selanjutnya adalah Masuk ke "Android Recovery Mode" dengan cara menekan tombol Home + Power + Volume Up secara bersamaan selama beberapa detik pada saat ponsel dalam keadaan mati. Nantinya akan masuk ke Recovery Mode.

7) Kalo udah masuk Recovery Mode, pilih "Apply Update from SD Card" pilih CWM kl uda masuk CWM nte pilih mount n storage. Gunakan 'Volume Up' untuk mengarahkan ke atas, 'Volume Down' ke bawah, dan 'Home' untuk memilih.
Pilih mount Sd Card,mount System n mount Data
Perlu di ingat kl dstu tulisanya mount nti klik jd unmount kl ud unmount ga sah dklik lagi.

8)Trus pncet tombol back lalu instal zip from Sd Card nte Pilih file yang bernama update.zip di SD Card tadi. Tunggu sampai proses selasai.

9) Kemudian pilih "Reboot System Now" hape Samsung Galaxy Y S5360 akan mati/restart tunggu smp idup lagi.

10) trus buka menu lihat apakah udah ada aplikasi "Superuser", kalo di Ponsel (Menu) ada Superuser, berarti nte berhasil melakukan root pada Samsung Galaxy Young GT-S5360. Selamat mencoba.

Kekurangan Ponsel Android Setelah di Root:

* Garansi Ponsel Hilang
Semua vendor ponsel mengatakan bahwa Ponsel Android yang telah di Root akan hilang masa garansi-nya, hal ini dikarenakan dengan kita me-root Ponsel Android, kita udah mengotak-atik file system pada sebuah Ponsel Android sehingga vendor tidak mau bertanggung jawab apabila ada kerusakan Ponsel android yang telah di root. Tapi jangan khawatir, Ponsel android yang udah di root bisa dikembalikan dalam kondisi semula (Unroot). Sehingga Ponsel Android masih memungkinkan untuk mendapatkan garansi kembali.

* Rentan terhadap Virus dan Malware
Untuk masalah ini sepertinya nte juga harus tau, dan harus tetap waspada untuk tidak sembarangan menginstal program pada Ponsel Android nte, dan jangan lupa untuk memasang Antivirus yang bisa sobat instal di Google Play.

***

Setelah proses Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 selesai dan sukses, sekarang nte sudah bisa meng-Akses secara tak terbatas terhadap system Android, memindahkan instalasi aplikasi ke memory external sehingga memory internal ga gampang penuh,

NB: Resiko Ditangung Pemenang

jgn lupa tingalkan komentar/pesan tp jgn pesan terakhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar